Selasa, 28 Mei 2024

Pengertian Coding

Pengertian dari Coding

Apa itu Coding : Pengertian, Manfaat, dan Tips Belajar
Programming code abstract technology background of software developer and Computer script

Pertama, kita perlu memahami apa itu coding. Coding, adalah sebuah aktivitas yang digunakan untuk menyusun baris code pemrograman, baris code ini digunakan untuk mengeksekusi perintah kepada mesin komputer. itu sendiri diperlukan untuk berbagai hal mulai dari pembuatan website, membuat software, dan juga digunakan untuk mengoperasikan program komputer.

Coding itu sendiri dilakukan oleh seorang programmer, dimana sang programmer itu bekerja menyusun kode dengan menggunakan bahasa pemrograman khusus. Bahasa pemrograman ini diperlukan, karena mesin komputer hanya bisa membaca perintah dan data jika menggunakan bahasa pemrograman komputer, yang berupa bahasa biner, apakah Anda sudah paham mengenai Apa itu coding data?

Secara singkatnya, bahasa biner ini adalah bahasa yang menggunakan dua buah angka saja, yakni 0 dan 1. Untuk bahasa pemrograman dibuat khusus untuk mentranslasikan bahasa yang ingin kita masukan ke dalam komputer menjadi bahasa biner, sehingga program komputer bisa tereksekusi dengan benar. Jika ingin lebih jelas, simak juga artikel kami lainnya mengenai bahasa biner dan pemrograman.

Tidak ada komentar:

Apa itu Source Code?

Source code adalah teks atau kumpulan instruksi yang ditulis oleh programmer menggunakan bahasa pemrograman , menjadi dasar untuk menghasilk...