Selasa, 28 Mei 2024

Tips Belajar Coding untuk Amatir

Tips Belajar Coding untuk Amatir

Nah, jika kamu tertarik untuk belajar coding, serta tertarik menjadi seorang professional developer, maka ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk mempelajari coding untuk pemula.

Pahami konsep apa itu coding dan bagaimana cara kerjanya
Pertama Anda harus pahami dahulu konsep dari coding, bagaimana cara kerja untuk coding itu sendiri, fungsi, pengertian, dan konsep dasar dari coding. Setelah itu, Anda juga harus mulai mempelajari bagaimana cara pembuatan coding, serta tools apa yang diperlukan untuk melakukan coding.

Untuk lengkapnya, Anda bisa cek link dari kami, untuk langkah pertama mempelajari coding, dan bahasa pemrograman.

Pelajari bahasa markup HTML yang simpel
Bahasa markup pertama yang wajib dipelajari untuk setiap developer pemula adalah HTML. HTML itu sendiri adalah sebuah bahasa markup pemrograman yang digunakan sebagai standar pembentukan website di internet, dan sekarang hampir semua website menggunakan basis website HTML dan HTML5.

Setelah itu, pelajari bahasa pemrograman dasar seperti CSS, Python, dan JavaScript
Setelah itu, Anda juga perlu mempelajari bahasa pemrograman dasar seperti CSS, JavaScript, dan Python, ketiga bahasa ini merupakan bahasa dasar yang digunakan untuk mendesain website, serta memberikannya fitur, dan komponen penting yang berguna untuk pengakses website.

Tidak ada komentar:

Apa itu Source Code?

Source code adalah teks atau kumpulan instruksi yang ditulis oleh programmer menggunakan bahasa pemrograman , menjadi dasar untuk menghasilk...