Senin, 28 Mei 2018

Manfaat Informatika dalam Berbagai Bidang Kehidupan


Manfaat Informatika dalam Berbagai Bidang Kehidupan
Manfaat pengelolaan informasi sesuai pengertian informatika dikutip dari Indiana University adalah:

1. Dalam bidang kesehatan

Informatika memiliki peran penting dalam sistem informasi kesehatan yang cepat dan akurat.

2. Dalam bidang olahraga

Dalam bidang olahraga, informatika dapat berperan dalam berbagai banyak hal, seperti memanfaatkan data-data untuk membuat suatu, dll.

3. Dalam bidang ekonomi

Menganalisis data pengguna dan menyediakan intelejensi bisnis yang lebih baik, membuat inovasi-inovasi bisnis agar menjadi lebih kompetitif, membuat perangkat lunak yang terhubung langsung dengan gudang dan pabrik, dan lain sebagainya.

4. Dalam bidang keilmuan dan data

Informatika memudahkan akses terhadap jurnal-jurnal ilmiah membuat tata kelola dan pemahaman untuk memecahkan tantangan ilmiah baik dalam ilmu sains maupun sosial dengan data-data yang terintegrasi dengan bantuan informatika.

5. Dalam bidang hiburan

Hiburan yang selalu kita tonton seperti animasi, film, dan game sangat membutuhkan ahli informatika dalam proses produksinya. Kemampuan tersebut terdiri dari membuat animasi dan visualisasi 2D dan 3D serta membangun simulasi dan lingkungan realitas virtual (virtual reality).

Tidak ada komentar:

Apa itu Source Code?

Source code adalah teks atau kumpulan instruksi yang ditulis oleh programmer menggunakan bahasa pemrograman , menjadi dasar untuk menghasilk...